wah...mau makan2 dimana nih.......ceritanya temen kantor ada yang ulang tahun sekaligus mau syukuran naik pangkat ni....

akhirnya sampai pada keputusan kita coba makan2 di De Chateau.......
kita telpon nih...oh ok kok keliatannya....boleh minta tolong di fax daftar menu?
De Chateau: wah kami tidak punya fax dan kalau di fotocopy hasilnya gelap.
waduh....kok gak punya fax...? wah kayaknya rada gak ok nih....karena biasanya kalau kami mau makan dimana gitu, selalu minta daftar menu, lalu kami pilih, kami fax balik pilihan kami, dan pulang kantor nyampe di tempat sudah tersedia.....

Akhirnya telpon lagi dan minta bicara dengan managernya.....rupanya dimanakah managernya?
De Chateau: silakan telpon ke Banana Leaf di Jl. Manyar Kertoarjo dengan Pak .....

Akhirnya kami telpon dan tidak bisa ketemu dengan Pak ..... (lupa) tapi akhirnya kami bisa bicara dengan Pak Tomas......oh boleh kok, pinjem aja daftar menu-nya bisa diambil....ok deh karena sudah sore, besok pak supir kantor akan ambil ke De Chateau.....

Wow...besar sekali bukunya...ehm....menunya enak2 lo keliatannya..masakan Eropa dan Jepang...Ok akhirnya kami buat list dan pilih menu.....

Di buku menu ada alamat email...so kalau tidak ada fax berarti bisa order by email dong yah....sudah email, tapi untuk memastikan, saya telpon...eh...ternyata gak ada fax, gak ada email..ya udah deh akhirnya saya minta untuk dicatat dan dibuatkan makanannya dan harus siap jam 7 karena jam 7 kurang kami pasti sudah sampai disana. (Perjalanan Gresik - Surabaya paling memakan waktu 45 menit kok....bel kantor jam 17.30 ) tapi yang terima telpon ngotot harus order lagi.....lo, kalau order ditempat kenapa saya dipinjemin daftar menu? Terus untuk menghemat waktu kami supaya tidak kemalaman.....akhirnya sepakat saya diktekan dan disiapkan....
Untung ada temen saya yang cuti hari itu dan bisa datang lebih awal di De Chhateau....
sudah dicek tempat makannya, ok...tapi selama dia nunggu kami datang...udah mati lampu 2 kali loh...:)

Kira2 total dari kami ada 20 orang gak sampai soalnya ada yang gak datang.....
Sampai sana, saya beri daftar saya ke waitressnya De Chateau (biasanya kalau di house of sampoerna kami beri daftarnya, mereka tinggal tanya pak ini atau bu ini yang mana...)
Tapi mereka gak mau dan sudah kok sudah kami catat....alhhasil...pada waktu minuman datang mereka teriak2 De Chateau Float! akihrnya kami harus teriak2 juga si ini oh itu si anu oh itu si siapa......mana biasanya yang udah pesen juga suka lupa ama pesenannya...biasa....pesen sesuatu yang aneh, tapi gak apal ama pesenannya....

Sampai jam 19.45 makanan belum keluar2....sampai akhirnya saya gak makan karena pesenan saya Nachos Grande dan Parmigiana with mushroom sauce belum keluar juga....udah kemaleman nih ya udah saya minta dibungkus saja....bungkus saja...wow lama sekali.....udah gitu saya cek lagi siapa yang belum makan...ada satu orang pesen Australian Tenderloin Stek - Black Pepper + Mashed Potatoes waitressnya bilang sudah.....yang saya lihat tadi boiled potatoes dan keluar sesuai dengan pesanan tapi yang ini belum. Seandainya sudah keluar pasti Bapak satu itu sudah makan. Lah ini setiap orang menghadapi satu piring kecuali saya dan dibilang sudah keluar. Keluar kemana? ke Tamu lain....?

Saya sampai tanya ke bar tendernya..Mas ...mas...gak pernah nerima tamu sebanyak ini ya...(kebetulan memang kemarin rame) kata masnya kalau hari Senin - Jumat waitressnya cuma 3, kalau Sabtu dan Minggu baru ditambahin....wow.....sampai ada waitress laki2 kok yang ini cekatan ya...jadinya saya lebih prefer untuk selalu tanya ke dia....tapi saat dia kewalahan ama pertanyaan saya....dia terus terang, gak bisa handle semuanya karena dia anak bawah (Lime Leaf) yah...kalau itu sih ya memang dia tidak punya kewenangan untuk menangani langsung kan...saya perhatikan memang dia keliatannya gak boleh masuk dapurnya ya...tapi dia care banget loh....mungkin di Lime Leaf lebih sering handle tamu banyak ya....

Balik lagi..ya sudah mbak kalau gitu pesen lagi Australian Tenderloin Stek - Black Pepper + Mashed Potatoes tapi dibungkus, karena rombongan yang rumahnya Gresik sudaj mau pulang...kasian juga bapak itu gak makan malam deh... :( terus saya tinggal maklum nunuters juga karena nunutan saya sudah pamitan......saya tanya ke Tita....gimana...kemarin tetep disuruh bayar...gak kok masnya ikut keluar ke kasir dan kasih tahu kalau menu tadi ternyata belum keluar....walah......ini termasuk sup dan minuman Tita juga gak keluar......

Sekedar kritik aja ni...untuk pemilik De Chateau......bisnis restoran sih ok....makanannya terus terang enak......cuma servicenya nih yang kurang...tempat dan lokasi enak banget.....

kalau bisnis restoran gini etis gak sih kalau diadakan bench marking ke restoran lain..ya seperti pabrik antar pabrik gitu....

Mau nambahin komentar...silakan...

Nachos Grande
18,000
Parmigiana with mushroom sauce
Nachos Grande
18,000
Parmigiana with mushroom sauce

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

0 comments: