Inflamasi itu rasanya bahasa lainnya radang.
Kenapa kita sebaiknya makan makanan anti radang?

Radang ato inflamasi itu sistem ketahanan tubuh kita
terhadap reaksi iritasi, sakit atau infeksi.
Sistem ini respon yang normal dan bagian dari penyembuhan.
Tapi, kalau radangnya parah, pengaruhnya ke tubuh jadi sakit.

Apa saja makanan bernutrisi anti radang?

1. Almonds atau biasa kita sebut kacang Almon
     Almon sumber yang bagus seperti minyak zaitun, vitamin E dan magnesium
     serta protein. Makan almon bisa merendahkan resiko sakit yang berhubugan dengan jantung,
     mungkin karena menambah fatty acid di dalam darah.
     Kalori cukup tinggi, jadi cukup bagus juga untuk menurunkan berat badan
     diatas berat badan ideal.


2. Avocados atau biasa kita sebut buah Apokat atau Alpukat     Mengandung lemak tak jenuh tunggal, dan sumber yang bagus untuk mahnesium,
     serat, dan potassium dan rendah garam. Makan separuh alpukat menambah
     vitamin C, A, E dan B kompleks. Hal ini adalah antioxidant juga.


3. Broccoli
     Kelompok sayuran yang mengandung phytochemicals tinggi yaitu glucosinolates.
     Antioksidan yang tinggi. Sumber vitamin C, potassium, calcium dan vitamin A
     rendah kalori. Makan ini juga bisa menghindari terkena penyakit yang berhubungan dengan kanker.


4. Blueberries
     Antioksidan tinggi, menhhindari kanker dan sakit jantung.
     Mengandung phytochemicals, flavonoids, anthocyanidins, phenolic acids, dan tannins
     menghindarkan dan memperbaiki kerusakan sel akibat radikal bebas.
     Blueberries ini menghindari kanker dengan cara memperlambat pertumbuhan sel dan mengurangi radang.
     Kalori rendah, dan bervitamin C, E dan serat tinggi. Rasanya sangat enak.


5. Wortel
     Wortel mengandung beta-karoten, yang tubuh Anda dapat dikonversi ke vitamin A, ditambah itu adalah antioksidan kuat dalam dirinya sendiri. Wortel juga mengandung zeaxanthin dan lutein, yang juga berhubungan dengan vitamin A. Makan makanan yang kaya antioksidan ini dapat membantu mengurangi risiko kanker dengan mencegah kerusakan pada sel-sel sehat tubuh Anda.
     Sejak wortel yang rendah kalori dan sumber serat yang baik, mereka juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan jika perlu - penting karena obesitas merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker.


6. Kacang kering
     Kacang-kacangan kering, seperti kacang navy, kacang merah, kacang pinto dan kacang hitam, merupakan sumber anti-inflamasi yang sangat baik dari protein nabati, mineral, vitamin B kompleks dan vitamin K. Mereka juga penuh sesak serat bermanfaat dan mengandung polifenol yang bekerja sebagai antioksidan. Penelitian menunjukkan biji kering dapat memberikan manfaat kesehatan dan membantu mencegah beberapa jenis penyakit jantung, diabetes dan tekanan darah tinggi, serta mengurangi peradangan


7. Kubis
     Kale merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A, C dan K, dan sumber yang baik dari kalsium, besi, magnesium, kalium dan vitamin C, sementara rendah sodium. Ini juga rendah kalori dan memiliki sedikit serat. Kale mengandung lutein dan zeaxanthin, yang berhubungan dengan vitamin A dan dapat membantu menurunkan risiko terkena katarak dan degenerasi makula. Selain itu, lutein dapat membantu mencegah aterosklerosis.
     Kale, bersama dengan sayuran lainnya, mengandung zat pahit yang disebut glucosinolates, yang bekerja sebagai antioksidan. Kales adalah pembangkit tenaga listrik gizi yang benar.


8. Minyak zaitun
     Minyak zaitun merupakan komponen penting dari diet Mediterania, yang telah dikaitkan dengan kesehatan jantung dan umur panjang. Ini kaya lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk pembuluh darah dan memiliki polifenol yang bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel dalam tubuh Anda. Minyak zaitun membantu mengurangi peradangan, mengurangi kolesterol tinggi dan hal itu memungkinkan bahwa beberapa polifenol dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker.


9. Jeruk
     Jeruk merupakan sumber vitamin C dan kalium, dan mereka juga mengandung serat, kalsium dan asam folat. Serat dan folat dalam jeruk dapat membantu menjaga jantung Anda sehat, dan vitamin C penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh, jaringan ikat yang kuat dan pembuluh darah yang sehat. Jeruk dan jus jeruk adalah tambahan yang sangat baik untuk diet anti-inflamasi.


10. Salmon
     Salmon mengandung sejumlah besar asam lemak omega-3 - lebih dari jenis lain ikan atau makanan laut. Studi menunjukkan orang yang memiliki asupan tinggi asam lemak ini mungkin kurang kemungkinan menderita mata kering dan itu juga baik untuk jantung karena lemak sehat membantu mengurangi peradangan dan menjaga kolesterol di cek. Ini sangat baik, American Heart Association menyarankan Anda makan ikan berlemak, seperti salmon, setidaknya dua kali setiap minggu.
     Salmon juga merupakan sumber yang baik dari antioksidan yang disebut astaxanthin


11. Bayam
     Bayam adalah salah satu yang paling terkenal dari semua super anti-inflamasi. Ini mengandung lutein, yang terkait dengan vitamin A dan beta karoten. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan sayuran berdaun hijau, seperti bayam, mungkin memiliki penurunan risiko degenerasi makula. Bayam juga memberikan zat besi, vitamin K dan folat, dan sangat rendah kalori, sehingga sangat cocok untuk diet penurunan berat badan


12. Strawberry
     Stroberi lezat, juicy dan manis - dan untuk membuatnya lebih baik, mereka juga baik untuk kesehatan Anda. Stroberi yang rendah kalori, tinggi serat, dan mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi secara normal, termasuk banyak vitamin C. Mereka juga memiliki sifat anti-inflamasi dan banyak manfaat kesehatan potensial.
     Sebenarnya, hampir semua buah yang baik untuk Anda karena pigmen yang memberi mereka warna mereka juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan.


13. Ubi jalar
     Ubi jalar kaya vitamin dan mineral. Seperti kebanyakan sayuran berwarna oranye, mereka sangat tinggi vitamin A dan beta karoten, yang merupakan antioksidan kuat. Ubi jalar juga merupakan sumber yang baik dari banyak vitamin dan mineral termasuk vitamin C dan K, kalium dan vitamin B kompleks. Mereka juga memiliki banyak serat dan tidak terlalu tinggi kalori, sehingga mereka membuat tambahan lezat untuk diet apapun.


14. Swiss chard - ini di Indonesia namanya sayur apa ya...
     Swiss chard begitu indah dan lezat - itu adalah berdaun hijau sayur indah (dan berwarna-warni) untuk menambah daftar belanja anti-inflamasi Anda. Swiss chard adalah sumber yang sangat baik dari vitamin A dan K, sumber yang baik dari beberapa mineral dan sangat rendah kalori. Penelitian menunjukkan bahwa Swiss chard mungkin memiliki flavonoid yang bekerja sebagai antioksidan dan mengurangi peradangan.


15. kenari atau kacang kenari
     Kenari merupakan sumber yang baik dari lemak sehat, protein, vitamin E, mineral dan fitokimia yang disebut sterol. Mereka juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak omega-3 yang baik untuk jantung Anda. Walnut juga padat energi, sehingga Anda mungkin perlu untuk menonton porsi ukuran Anda, namun, meskipun mereka tinggi kalori, makan segenggam kenari dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan benar-benar membantu Anda menurunkan bobot.



http://www.bisnissolusi.com

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
1 Comments

1 comments:

Rohmat Noer Fajril said...

wihh nice info, saya pengunjung setia web anda
kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
Ada artikel menarik tentang obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit berat, cek yuk
pengobatan kandidiasis